5 Cara Mudah Menambah Penghasilan Sampingan


Zonaberbagi.com - ingin mendapatkan info menarik dari zonaberbagi.com, kami sudah merangkum dari semua jenis pembahasan mengenai media informasi gratis mulai dari zona rewards, zona kesehatan, zona pendidikan, zona tekno/Gadget, Materi Keperawatan, Info Sehat, Zona Berita terupdate, zona game ppsspp, zona game android

TRIK UNTUK MENAMBAH PENGHASILAN YANG MUDAH DILAKUKAN
Menambah penghasilan buat kamu yang bergaji ngepas dan banyak cicilan, wajib banget deh guys. Apalagi kalau kamu memiliki tanggungan lain seperti anak dan istri. Belum lagi jika kamu juga menanggung biaya keluarga lain seperti adik atau orang tua.

Pasalnya jika pengeluaranmu begitu banyak, sulit rasanya jika hanya mengandalkan satu gaji saja. Kamu harus aktif mencari pemasukan lain, entah bekerja tambahan, menjadi freelance atau membuka usaha.

Sebelumnya, kamu juga perlu mengatur keuangan dengan benar. Catat setiap pemasukan dan pengeluaran setiap harinya. Setelah itu hitung setiap bulannya berapa biaya yang kamu keluarkan demi memenuhi kebutuhan hidup. Barulah setelah itu kamu bisa menghitung berapa biaya yang kurang, dan bisa fokus mencari tambahannya dari situ.

Berikut ini beberapa trik untuk menambah penghasilan yang mudah dilakukan. Apa aja sih? Yuk kita simak.

Memulai bisnis sampingan
Banyak kejadian penghasilan yang diperoleh tidak mencukupi segala kebutuhan selama satu bulan. Bisa jadi sebetulnya penghasilan itu sangat cukup untuk membayar kebutuhan sehari-hari, tanpa bisa menabung apalagi menyiapkan dana darurat.

Nah kalau sudah begini ada baiknya kamu segera memulai bisnis atau usaha sampingan. Bisa membuka bisnis di bidang kuliner atau jasa asalkan itu bidang yang kamu kuasai. Jangan karena kamu membutuhkan uang, lantas asal membuka bisnis tanpa melakukan riset terlebih dulu. Ada baiknya kuasai dulu bisnis yang akan kamu kelola, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kerugian di masa yang akan datang.

Minta naik gaji
Jika kamu merasa sudah bekerja cukup lama di perusahaan saat ini, gak ada salahnya untuk meminta kenaikan gaji pada atasanmu. Apalagi kalau selama ini kamu bekerja dengan baik, telaten dan dapat diandalkan.

Dalam beberapa kejadian, seorang atasan bersedia menaikkan gaji karyawannya karena mereka mengajukan permintaan. Apalagi jika karyawan tersebut merupakan pegawai yang memberikan keuntungan besar pada perusahaan. Tentu perusahaan tidak akan menyia nyiakan pegawai berdedikasi seperti itu.

Tetapi jika atasanmu menolak pengajuan kenaikan gaji, pertimbangkan untuk mencari posisi lain di bidang yang tentunya sangat kamu kuasai. Dengan pertimbangan gaji yang lebih besar pastinya ya.

Investasi
Berinvestasi memang membutuhkan komitmen jangka panjang dan serius. Apalagi jika kamu memilih untuk investasi di properti dan memilih real estate. Investasi ini sangat menguntungkan jika kamu tahu bagaimana cara melakukannya.

Kamu bisa berinvestasi di properti sewaan agar bisa mendapatkan pemasukan setiap bulan, atau memilih bentuk ulang jual, yakni membeli properti untuk dijual kembali. Banyak dari investor juga memilih real estate karena yakin nilainya akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Main saham
Selain berinvestasi di pasar real estate, kamu juga bisa memilih instrumen lain seperti pasar saham. Meski sangat berisiko tinggi, jual beli saham atau trading bisa membawa banyak keuntungan, tentu kalau kamu tahu bagaimana cara bermain yang benar.

Kalau membuat pilihan yang salah, atau asal dalam bergerak, bukan gak mungkin kamu akan kehilangan sejumlah uang dalam jumlah besar yang telah kamu investasikan ke saham tersebut. Nah, untuk alasan keamanan, gak ada salahnya kamu meminta bantuan pada penasihat keuangan sebelum bermain di pasar saham ya!

Manfaatkan keahlian atau hobi
Kalau kamu memiliki hobi yang bisa menghasilkan uang kenapa enggak dimanfaatkan. Misalnya saja kamu memiliki keahlian, apapun itu, fokuskan dan coba cari uang dari sana. Kamu bisa membuka freelance atau lakukan selepas pekerjaan utama selesai.

Upayakan keahlian ini tidak mengganggu jam kerja utamamu ya. Beritahu klien bahwa kamu hanya bisa mengerjakannya setelah pulang kerja, atau di akhir pekan saja. Tentukan rulesnya senyaman mungkin. Jangan sampai pekerjaan sampingan ini justru membebani kelak.

Jika dari semua hal tadi sudah kamu upayakan namun masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan finansialmu, kamu udah seharusnya mengganti pekerjaan yang saat ini digeluti. Cari pekerjaan yang memang sesuai gajinya dengan yang saat ini kamu butuhkan, kalau tidak ya yang mendekati angka tersebut saja. Semoga berhasil ya menambah penghasilan dengan mudah, selamat mencoba!


Nah itulah Pembahasan tentang 5 Cara Mudah Menambah Penghasilan Sampingan , semoga bisa menambah wawasan dan ilmu bagi kita semua, jangan Lupa selalu stanbay di blog zonaberbagi.com akan ada artikel yang sejuta manfaat.